Pages

Tuesday 12 September 2023

Tentang Fakultas Agroindustri UMBY

Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memiliki program studi sebagai berikut:
  1. Agroteknologi (S1) - Akreditasi A
  2. Industri Peternakan (S1) - Akreditasi A
  3. Teknologi Pangan/Teknologi Hasil Pertanian (S1) - Akreditasi A
  4. Magister Ilmu Pangan (Baik)
Tiga bidang ilmu yang ada di Fakultas Agroindustri ini memiliki peran penting dalam memastikan keberhasilan pengembangan pertanian dari hulu sampai hilir, yang dianggap sebagai faktor penentu dalam pembangunan pertanian. Hal ini sesuai dengan komitmen Ketua Yayasan HR. Probosutedjo, yang sangat peduli terhadap perkembangan sektor pertanian. Fakultas Agroindustri UMB Yogyakarta telah berdiri sejak tahun 1986 dan telah melahirkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan konsep teknologi pertanian (integrated farming) serta memiliki keahlian dalam pengembangan berbagai produk dalam sektor pertanian.

Keunggulan lain dari Fakultas Agroindustri UMB Yogyakarta adalah kualifikasi tinggi dari tenaga pengajar. Semua dosen di fakultas ini memiliki gelar magister, dan 30 persennya bahkan memiliki gelar doktor. Hal ini memastikan bahwa pengetahuan yang disampaikan kepada mahasiswa adalah yang terkini dan relevan.

Fakultas Agroindustri ini juga berkomitmen untuk mencetak sarjana yang siap terjun ke dunia kerja. Mereka merancang kurikulum sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia, dan dalam proses perancangannya, selalu melibatkan pemangku kepentingan (stakeholders) yang akan menggunakan lulusan mereka.

Misi dan Visi 

VISI : Menjadi Fakultas yang Unggul dalam Bidang Agroindustri di Tingkat Nasional, Berkarakter Agrosociopreneur dan Berwawasan Internasional 2029.

MISI
  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang agroindustri yang unggul dan berkarakter agrosociopreneur serta berwawasan internasional.
  • Mengembangkan dan meningkatkan kualitas penelitian yang mendukung pendidikan dan kemajuan ilmu, teknologi, dan pengayaan budaya dalam bidang agroindustri sesuai dengan tuntutan pengguna.
  • Mengembangkan dan meningkatkan mutu pengabdian kepada masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat.
  • Menjalin kerjasama dengan institusi pemerintah dan swasta dalam negeri maupun luar negeri untuk meningkatkan Tridharma Perguruan Tinggi.

No comments:

Post a Comment

Tentang Fakultas Agroindustri UMBY

Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memiliki program studi sebagai berikut: Agroteknologi (S1) - Akreditasi A In...