Pages

Thursday 15 November 2018

UMBY Audit Eksternal - ISO 9001 : 2015

Selasa, 13 November 2018 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kedatangan tamu dari TUV Rheinland untuk melakukan Audit Eksternal dalam rangka memperoleh sertifikat ISO 9001 : 2015. Proses Audit ini akan dilaksanakan dua tahap, tahap pertama dilaksanakan pada hari ini Selasa, 13 November 2018 dan tahap kedua akan di laksanakan pada akhir bulan November ini. Audit eksternal ini dihadiri oleh seluruh pejabat kampus baik dari Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Para Dekan Fakultas, Ketua Program Studi dan Kepala divisi serta lab yang ada di Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Acara dimulai pada pada pukul 08.30 dan di buka oleh Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta Dr. Alimatus Sahrah, M.Si., M.M. Dilanjutkan pemaparan oleh Bapak Heru Subroto selaku Audit leader / Auditor untuk menjelaskan proses dan tata cara audit yang akan di lakukan di Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Dalam proses audit eksternal tahap pertama ini, yang mendapatkan kesempatan untuk dilakukan proses audit adalah pihak dari Rektor berserta jajarannya serta dari Departemen Penjaminan Mutu. 
Pertama adalah pihak rektor untuk memaparkan tentang Universitas Mercubuana Yogyakarta, dilanjutkan audit kepada Departemen Penjaminan Mutu tentang kelengkapan dan kesiapan dokumen Universitas. Proses audit ini berlangsung selama 4 jam untuk memutuskan apakah Universitas Mercu Buana ini layak untuk dilakukan Audit lanjutan tahap ke dua. Di ujung acara audit ini, para auditor yang di wakili oleh Bapak Heru Subroto menyatakan bahwa Universitas Mercu Buana Yogyakarta layak dan dapat meneruskan ke tahap II Audit(Second Certificate Audite)
Tahap ke II ini akan menentukan hasil dari Sertifikat ISO yang akan diberikan kepada Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Oleh karena itu diharapkan kesiapan dari setiap Unit kerja yang ada di Universitas Mercubuana untuk dilakukan audit eksternal oleh TUV Rheinland. Direncanakan Audit Tahap Ke II akan dilaksanakan sekitar tanggal 28 – 30 November 2018.

No comments:

Post a Comment

Tentang Fakultas Agroindustri UMBY

Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memiliki program studi sebagai berikut: Agroteknologi (S1) - Akreditasi A In...