Pages

Friday 19 November 2021

Dr Agus Slamet dilantik jadi Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) masa bakti 2021-2025

Dewan Pembina Yayasan Wangsamanggala, Ibu Rinsertagsari Kurniawati, lantik Dr Agus Slamet Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) masa bakti 2021-2025, Dr Agus Slamet, menggantikan Dr Alimatus Sahrah pelantikan secara daring dari Jakarta serta Jogja. Dr Agus Slamet dilantik jadi Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) masa bakti 2021-2025

Rektor yang baru dilantik ini merupakan lulusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Wangsa Manggala untuk S1, lalu mengambil S2 untuk jurusan Ilmu serta Teknologi Pangan di UGM serta menyelesaikan program Doktor atau S3 di jurusan Ilmu Pangan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Dirinya juga mendudukui beberapa jabatan sebelum menjadi  rector, di antaranya Dekan Fakultas Agro Industri UMBY, Kepala Laboraturium Pengolahan Hasil Pertanian, asesor beban kerja dosen serta jabatan lain di lingkup UMBY.



Dr Agus Slamet dilantik jadi Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) masa bakti 2021-2025. Usai dilantik, dilanjutkan serah terima jabatan rektor yang dihadiri pihak Universitas Mercu Buana Jakarta secara daring, pengurus Yayasan Wangsa Manggala, Aryo Winoto SPt,Teguh Wahyudi SE serta Mami Lestari S.Psi. Juga Plt Kepala LLDIKTI wilayah V Yogyakarta Bhimo Widyo Andoko MH, para wakil Rektor UMBY, para dekan, kepala biro serta kepala Pusat di lingkungan UMBY, Muspika Kapanewon Sedayu serta juga dari Sekolah Kesatuan Bangsa. 

Dr Agus Slamet dilantik jadi Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) masa bakti 2021-2025. Pria kelahiran Sleman 50 tahun silam tersebut diketahui juga memiliki beragam penghargaan selama perjalanan karirnya. Di antaranya meraih penghargaan sebagai Kaprodi Berprestasi Juara I Tingkat UMBY di tahun 2014, penghargaan lulusan S3 cum laude dengan IPK 4,00 dengan  lama studi 3 tahun dari UNS Surakarta tahun 2019, penghargaan sebagai dosen berprestasi juara 1 tingkat UMBY serta penghargaan Anugrah Karya Bakti 25 tahun pada 2021 di UMBY.

Baca Juga : Mercu Buana Jadi Kampus Unggulan

Dr Agus Slamet dilantik jadi Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) masa bakti 2021-2025 “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu Dr Alimatus Sahrah sehingga membawa kemajuan bagi UMBY.  Semoga ini menjadi amal jariyah bagi beliau,” kata Agus.

Adapun kemajuan UMBY di antaranya dari jumlah mahasiswa yang hingga tanggal 29 Oktober 2021 tercatat 11.202 orang. Jumlah mahasiswa ini mengalami peningkatan pesat di mana pada tahun 2008 jumlah student body UMBY tercatat 400 mahasiswa.

Dr Agus Slamet dilantik jadi Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) masa bakti 2021-2025. Selain itu, UMBY juga meraih predikat baik selama 5 tahun berturut-turut  yang menunjukkan UMBY memiliki tata kelola Pendidikan Tinggi (PT)  yang baik. Juga berbagai kemajuan yang lain seperti akreditasi A yang telah diraih 7 untuk  program studi.

Dr Agus Slamet dilantik jadi Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) masa bakti 2021-2025. “Saya sebagai rektor yang baru akan meneruskan program yang baik yang telah dicapai  dengan berpegang pada cita-cita luhur pendiri Universitas, Bapak Probo Sutejo, yakni Angudi Mulyaning Bongso. Juga menjalankan beberapa program ke depan yang sesertag kita persiapkan, di antaranya adalah mengenai perkuliahan secara hybrid,” katanya.

Juga persiapan untuk wisuda pada pertengahan Desember mendatang serta melakukan evaluasi terhadap pembuatan skipsi. Rencana untuk perkuliahan hybrid akan dilakukan usai Ujian Tengah  Semester (UTS) yang dimulai 1 November. Hybrid elearning UMBY adalah pembelajaran yang menggabungkan berbagai pendekatan dalam pembelajaran yakni pembelajaran tatap muka (face to face), pembelajaran berbasis komputer serta pembelajaran berbasis online (internet serta mobile learning).

Sementara Aryo Winoto mengatakan, dipilihnya Dr Agus Slamet menjadi rektor yang baru tentu telah melakukan  penilaian, serta pengkajian, sehingga yang bersangkutan dinilai layak pemimpin universitas ini. “Pastinya dari berbagai pertimbangan, seleksi yang paniang juga wawancara kepada Pak Agus Slamet sehingga diputuskan sebagai rektor,” katanya.

Dr Agus Slamet dilantik jadi Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) masa bakti 2021-2025. Aryo  berharap kepada rektor baru bisa mewujudkan apa yang menjadi pendiri Yayasan Universitas Mercu Buana dengan UMBY memberi sumbangsih bagi masyarakat utamanya agar anak bangsa ini bisa tampil ke pentas dunia dengan prestasi serta pemikiranya. 

No comments:

Post a Comment

Tentang Fakultas Agroindustri UMBY

Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memiliki program studi sebagai berikut: Agroteknologi (S1) - Akreditasi A In...